Back to your search
Apply Now
Print Report Share View in new tab
18 October 2019
Job ID: BAL-1412
BRANCH OFFICE SUPERVISOR (BOS) - DENPASAR

TUGAS

  • FINANCE   
    • Menerapkan dan mengawasi pelaksanaan seluruh system dan prosedur Administrasi keuangan di cabang dengan baik dan benar sesuai yang telah ditetapkan oleh Kantor Pusat.
    • Menerapkan dan mengawasi pelaksanaan system dan prosedur penerimaan dan pengeluaran uang untuk menunjang pengawasan Cash on Hand dan Cash in Bank.
    • Menandatangani BG dan Cheque perusahaan bersama-sama Branch Manager.
    • Membuat Branch Forecast Remitance melalui data / aging piutang dan target penjualan dalam satu bulan yang kemungkinan dapat diperoleh melalui penjualan tunai, sehingga target remmitance yang ditetapkan Kantor Pusat dapat terealisasi sesuai dengan yang diharapkan.
    • Melakukan pengawasan dan rencana pelaksanaan penagihan sesuai dengan kebijakan policy kredit yang telah ditetapkan Kantor Pusat, sehingga pengiriman uang dapat dilakukan sepenuhnya sesuai Target Remittance.
    • Memeriksa dan mengawasi transfer Remittance ke KP untuk memastikan bahwa hasil penagihan ditransfer setiap haribaik uang tunai di kasir maupun saldo uang di Bank Remittance.
    • Melakukan koordinasi dengan BSM maupun Branch Manager apabila terjadi masalah / kemacetan didalam pelaksanaan penagihan dan melakukan tindakan pengamanan piutang dengan memberikan pengarahan kepada Bagian Penjualan dan Inkaso atas Outlet Terkait.
    • Bekerja sama dengan Branch Manager dan BSM untuk melakukan konfirmasi ke Outlet sebagai bagian dari pengawasan piutang, yang mana apabila terdapat indikasi yang mencurigakan atas faktur-faktur penagihan yaitu berkaitan dengan keabsahan dokumen penagihan yang diragukan maupun faktur/piutang yang long over due dari ketentuan.
    • Memberikan informasi dan data yang up to date kepada Branh Manager dan BSM berkaitan dengan aging piutang / posisi hutang dari outlet, yang mana dapat digunakan sebagai pedoman dalam menentukan plafond kredit dan realisasi penjualan yang akan diberikan kepada Outlet sesuai kemampuan yang real dari outlet tersebut.
    • Pada saat-saat tertentu melakukan pemeriksaan atas filling dokumen penagihan (DO asli, Contra Bon, dll) di Inkaso, apakah filing Inkaso telah dilakukan dengan benar sesuai prosedur yang berlaku di cabang, sehingga dapat menunjangkelancaran penagihan dengan tepat waktu.
    • Mengadakan pemeriksaan secara periodic setiap bulan terhadap fisik kwitansi / faktur-faktur yang belum dibayar / terbuka (Opname Faktur) serta saldo uang Kas Bank dan Bank (opname Kas)
    • Mengotorisasi pengeluaran biaya sesuai dengan SOP yang berlaku serta menganalisa kewajaran setiap pengeluaran biaya tersebut.
    • Mengikuti dan mengontrol secara seksama perkembangan mengenai
      • Piutang lewat waktu
      • Penagihan / collection terutama debitur-debitur besar.
      • Kradit Plafond, Over Plafond kredit Yang cukup signifikan supaya segera dibicaran dengan BM dan BSM.
  • ACCOUNTING :
    • Menerapkan dan mengawasi pelaksanaan seluruh system dan prosedur Adminstrasi pembukuan dengan benar sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh Kantor Pusat.
    • Berkewajiban mengirimkan Laporan-laporan pembukuan ke KP beserta lampirannya secara tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh KP.
    • Membuat dan memberikan tata cara filling dokumen pembukuan yang baik (aman, tertata rapi dan mudah dicari apabila sewaktu-waktu diperlukan) kepada setiap personnel yang bertugas di bagian pembukuan dan memberikannya kepada salah satu personel untuk bertanggung jawab atas keamanan filling dokumen tersebut.
    • Membaca dan mengikuti laporan-laporan keuangan cabang dari proses pembukuan, sehingga mengetahui posisi dan keadaan keuangan di cabang.
    • Mengikuti dan mengontrol secara seksama perkembangan mengenai :
      • Biaya-biaya, yaitu cost to sales ratio, penyimpangan dari cost budget, dsb.
      • Trade Incentives, diikuti dan dicocokkan dengan ketentuan yang berlaku.
      • Trade Incentives yang menjadi beban principal jangan sampai terlambat diklaim ke KP.
    • Memeriksa rekonsiliasi PPh 21, 23 dan melaporkan perpajakn sesuai dengan ketentuan yang berlaku ke KPP secara tepat waktu.
    • Menyusun budget cabang bersama dengan BSM dan BM sesuai bidang pekerjaan masing-masing.
    • Memeriksa kebenaran rekonsiliasi bank.
    • Memonitor Outstanding intransit persediaan dan Barang Rusak, serta bertanggung jawab atas proses pemusnahan barang rusak bersama dengan BM.
  • ADM PERSONALIA :
    • Diwajibkan mempelajari pedoman perusahaan personalia cabang (dari HRD) dan menerapkan di cabang, apabila terdapat masalah kepersonaliaan yang tidak dapat terselesaikan oleh cabang, agar segera mnghubungi HRD KP untuk mendapatkan arahan yang tepat dan sesuai dengan kebijakan yang diinginkan.
    • Harus menjaga tata tertib dan Peraturan Perusahaan dipatuhi sebagaimana mestinya oleh seluruh karyawan yang ada di cabang.

REQUIREMENTS

  • Pendidikan minimal S1 Akuntansi
  • Pengalaman minimal 2 tahun pada posisi yang sama di perusahaan distribusi/consumer products/farmasi
  • Teliti, disiplin, dan memiliki kemampuan leadership
  • Menguasai program SAP menjadi nilai lebih

 

Segera kirimkan surat lamaran lengkap, CV, pas foto terbaru & cantumkan kode jabatan beserta area penempatan yang diinginkan, maksimal 30 hari sejak lowongan kerja ini dimuat ke:

HRD DEPARTEMENT THE TEMPO GROUP

 

HANYA KANDIDAT YANG BERLOKASI DI DENPASAR BALI YANG AKAN KAMI PROSES

Apply Now

Job Details:
  • Employment Type:
    Full Time
  • Career Level:
    Middle Level
  • Required Qualification:
    Degree
  • Required Experience:
    2 years
  • Job Functions:
  • Company Industry:
    Medical / Pharmaceutical
  • Location:
    Denpasar, Bali, Indonesia
  • Salary:
    Salary negotiable

TEMPO, PT
Is this your company? Claim it now!